KISI-KISI SOAL BAHASA ARAB
KELAS V MID SEMESTER II
MADRASAH IBTIDAIYAH
No.
|
Kompetensi
Inti
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Jenjang
Kognitif
|
Banyaknya
Soal
|
Nomor Soal
|
Ket.
|
||||||
PG
|
Isian
|
Uraian
|
Jml
|
PG
|
Isian
|
Uraian
|
Jml
|
|||||||
1.
|
Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang
dianutnya.
|
1.1 Menerima dan meyakini bahwa kemampuan berbahasa merupakan
anugerah Allah swt.
|
العنوان افراد الاسرة
|
§ Siswa dapat membaca teks qiro’ah العنوان
|
|
1
|
|
|
1
|
1
|
|
|
1
|
|
|
|
1.2 Menggunakan kemampuan berbahasa untuk hal-hal yang baik
sebagai wujud syukur atas anugerah Allah swt. tersebut,
|
|
§
Siswa dapat melanjutkan kalimat
|
|
1
|
|
|
1
|
2
|
|
|
1
|
|
2.
|
Menunjukkan perilaku jujur disiplin, tanggung jawab, santun,
peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan
tetangganya serta cinta tanah air.
|
2.1. Memotivasi rasa ingin tahu terhadap keberadaan wujud benda
melalui media bahasa Arab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan
tetangga.
|
|
§
Siswa dapat mengartikan kata-kata dalam teks qiro’ah
|
|
1
|
|
|
1
|
3
|
|
|
1
|
|
|
|
2.2.
Membiasakan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, dan percaya diri dalam
berinteraksi menggunakan bahasa Arab dengan keluarga, teman, dan guru
|
|
§
Siswa dapat
menyebutkan kata-kata dalam mufrodat
|
|
1
|
|
|
1
|
4
|
|
|
1
|
|
3.
|
Memahami pengetahuan faktual dan konseptual
dengan cara mengamati dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainy a di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
|
3.1. Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frase, dan kalimat sederhana terkait topik: لصفلا يف baik secara lisan maupun tulisan.
|
|
§
Siswa dapat
menerjemahkan kalimat dalam teks qiro’ah
|
|
1
|
|
|
1
|
5
|
|
|
1
|
|
|
|
3.2. Menemukan makna dari ujaran kata, frase, dan kalimat
sederhana terkait topik: لصفلا يف
|
|
§
Siswa dapat
membaca حوار
|
|
1
|
|
|
1
|
6
|
|
|
1
|
|
|
|
3.3. Memahami bentuk kata, frase, dan kalimat sederhana terkait
topik: لصفلا يف
|
|
§
Siswa dapat
melanjutkan bacaan/kalimat dalam حوار
|
|
1
|
|
|
1
|
7
|
|
|
1
|
|
|
|
3.4. Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis
|
أفراد الأسرة
|
§
Siswa dapat
mengenal angka-angka dalam bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
8
|
|
|
1
|
|
4.
|
Menyajikan pengetahuan faktual dan
konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis dan kritis dalam karya
yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan
yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
Mempraktikkan bunyi huruf, kata, frase, dan kalimat bahasa Arab terkait
topik: لصفلا يف
|
|
§
Siswa dapat
menghafal anggota keluarga dengan bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
9
|
|
|
1
|
|
|
|
4.2. Menghafalkan makna dari ujaran kata, frase, dan kalimat
bahasa Arab terkait topik: لصفلا يف
|
|
§
Siswa dapat
menyebutkan anggota keluarga dengan bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
10
|
|
|
1
|
|
|
|
4.3. Mendemonstrasikan kata, frase, Dan kalimat sederhana secara
lisan dan tertulis terkait topik لصفلا يف
|
|
§
Siswa dapat
menanyakan keluarga dengan menggunakan bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
11
|
|
|
1
|
|
|
|
4.4. Menyusun teks sederhana tentang topik: لصفلا يف dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
|
§
Siswa dapat
menanyakan pekerjaan dengan bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
12
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
mengucapkan kata-kata dalam mufrodat
|
|
1
|
|
|
1
|
13
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
memperkenalkan keluarga nya dalam bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
14
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menyebutkan anggota keluarga dengan menggunakan bahasa Arab
|
|
1
|
|
|
1
|
15
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menghafal kata-kata mufrodat
|
|
|
1
|
|
1
|
|
16
|
|
1
|
|
3.
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menanyakan nomor telepon dengan bahasa Arab
|
|
|
1
|
|
1
|
|
17
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
melengkapi kata-kata terkait dengan topik افراد
الاسرة
|
|
|
1
|
|
1
|
|
18
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
mempraktikkan percakapan dengan bahasa Arab
|
|
|
1
|
|
1
|
|
19
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menerjemahkan kalimat ke dalam bahasa Arab
|
|
|
2
|
|
2
|
|
20,21
|
|
2
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menghafal kata-kata dalam teks افراد الاسرة
|
|
|
1
|
|
1
|
|
22
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menjawab pertanyaan
|
|
|
1
|
|
1
|
|
23
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
memahami isim dhomir/kata ganti
|
|
|
1
|
|
1
|
|
24
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
mengartikan kata ke dalam bahasa Arab
|
|
|
1
|
|
1
|
|
25
|
|
1
|
|
|
|
|
|
§
Siswa dapat
menjawab pertanyaan
|
|
|
|
1
|
1
|
|
|
26
|
1
|
|
4.
|
Menyajikan pengetahuan
faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang
estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang
mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
4.1.Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab terkait
topik :
العنوان، أفراد الأسرة،
|
|
§
Siswa dapat
menyusun kata-kata menjadi kalimat sederhana
|
|
|
|
1
|
1
|
|
|
27
|
1
|
|
|
|
4.2.Menyampaikan makna dari ujaran kata, frasa, dan kalimat-kalimat sederhana terkait topik :
العنوان، أفراد الأسرة،
|
|
§
Siswa dapat
mengartikan kalimat ke dalam bahasa Indonesia
|
|
|
|
1
|
1
|
|
|
28
|
1
|
|
|
|
4.3.Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
العنوان، أفراد الأسرة،
|
|
§
Siswa dapat
membuat pertanyaan sederhana dari jawaban yang ada
|
|
|
|
1
|
1
|
|
|
29
|
1
|
|
|
|
4.4.Mengungkapkan kata, frasa, dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
العنوان، أفراد الأسرة،
|
|
§
Siswa dapat
mengartikan kalimat ke dalam bahasa Arab
|
|
|
|
1
|
1
|
|
|
30
|
1
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar